Halaman

Sabtu, 12 Mei 2012

Nih bahaya sehabis makan langsung tidur.

Ternyata bahaya tidur setelah makan bukanlah mitos belaka namun hal ini juga berdampak pada kesehatan. Salah satu sistem pencernaan tentu akan bekerja lebih keras. Hal ini bahkan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Tak hanya itu bagi kamu yang sedang menjalani diet ternyata habis makan langsung tidur juga membuat tubuh menumpuk lemak lebih banyak.


Salah satu bahaya lainnya adalah terjadinya refluks asam yaitu tidak menutupnya katup antara perut dan kerongkongan dan ini menyebabkan tenggorokan terasa terbakar.

Namun hal yang paling berbahaya adalah bahwa perilaku tidur setelah maka bisa meningkatkan risiko mengalami stroke. Sebetulnya ada dua teori yang bisa menjelaskan hasil penelitian ini. Pertama, refluks asam yang terjadi bila kita segera tidur setelah makan mungkin meningkatkan terjadinya apnea tidur atau nafas terhenti selama tidur yang bisa menyebabkan serangan stroke.

Pendapat kedua mengemukakan, stroke bisa terjadi disebabkan oleh kerasnya kerja sistem pencernaan kita yang berdampak pada meningkatnya tekanan darah, kadar gula darah dan kolesterol yang nantinya bisa memicu terjadinya stroke.



Tuhkan berarti enkan habis makan langsung pulang-___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar